Minggu, 01 Maret 2009

PENGUMUMAN PENDAFTARAN PENEMPATAN CALON CAREWORKER UNTUK BEKERJA DI JEPANG PROGRAM G TO G

p> Telah dibuka pendaftaran bagi Calon Careworker (tenaga terampil perawat lansia di panti jompo) untuk bekerja di Jepang melalui website www.bnp2tki.go.id) dengan ketentuan sebagai berikut: A. PENDAFTARAN Pendaftaran dilakukan langsung oleh Calon TKI ke tempat pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran Formulir 6 (Kaigofukushishi) yang diisi jelas dan lengkap dengan melampirkan persyaratan.

B. TEMPAT PENDAFTARAN CAREWORKER

1. Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintah – Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI Jl. MT Haryono Kav. 52 (Pancoran) Jakarta Selatan Telp : 021 – 7901158, Fax : 021 – 7981205 2. BP3TKI Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Mataram, Makasar, Pontianak, Banjar Baru, Nunukan, Kupang, P4TKI Tanjung Pinang, Serang, Kuala Tungkal, Bali, Kawasan Timur Indonesia di Pare – Pare (alamat lengkap di website http://www.bnp2tki.go.id/.

C. WAKTU PENDAFTARAN

Pendaftaran Careworker (kaigofukushishi) untuk lulusan D-3/D-4/S-1 keperawatan mulai tanggal 16 Pebruari s/d 14 Maret 2009 (senin s/d sabtu) , dan lulusan D-3/D-4/S-1 non keperawatan mulai tanggal 16 pebruari s/d 6 Maret 2009 (senin s/d sabtu).

D. PERSYARATAN CALON CAREWORKER DARI LULUSAN D3/D4/S1 NON KEPERAWATAN (UMUM)

1. Bagi lulusan dari D-3/D-4/S1 Non Keperawatan (Umum) harus mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Ditjen Binalattas-Depnakertrans selama + 3 (tiga) bulan dengan tempat pelatihan akan ditentukan kemudian. Persyaratan Calon Careworker ke Jepang sebagai berikut: Posting...bla..bla...

a. Foto Copy KTP yang masih berlaku berusia antara 21 s/d 35 tahun pada saat mendaftar. b. Foto Copy paspor yang masih berlaku sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun (bila sudah ada). c. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku. d. Asli Kartu Pencari Kerja AK I (Kartu Kuning) yang masih berlaku atau fotocopy yang dilegalisir Dinas Ketenagakerjaan Kab/Kota.

e. Asli Surat Ijin dari dari Orang Tua bagi yang belum berkeluarga atau Wali bagi orang tuanya sudah meninggal, Suami atau Isteri bagi yang sudah berkeluarga yang diketahui Lurah/Kepala Desa dengan materai Rp. 6.000,-.

f. Foto Copy Ijasah pendidikan D-3/D-4/S-1 Non Keperawatan (umum) dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dilegalir oleh Lembaga Pendidikan Tinggi, atau dalam bahasa Indonesia dilegalisir Lembaga Pendidikan Tinggi dan bahasa Inggris disahkan oleh Translater resmi.

g. Foto Copy Transkrip nilai D-3/D-4/S-1 Non Keperawatan (umum) dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dilegalir oleh Lembaga Pendidikan Tinggi, atau dalam bahasa Indonesia dilegalisir Lembaga Pendidikan Tinggi dan bahasa Inggris disahkan oleh Translater resmi.

h. Asli Medical Check Up dan tidak sedang hamil bagi wanita(bila sudah ada).

i. Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang biru, ukuran 3x4 cm, sebanyak 6 (enam) lembar

j. Memiliki penampilan yang baik (Good Performance) bagi wanita tidak bertato, bagi laki-laki tidak bertato dan tidak bertindik.

k. Membuat surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi. Catatan : Persyaratan yang dibawa pada saat mendaftar sekurang-kurang angka 1, 6, 7, 9, 11 dan persyaratan yang lain harus dilengkapi 1 (satu) minggu setelah pendaftaran.

E. LULUSAN D-3/D-4/S1 NON KEPERAWATAN (UMUM)

1. Lulusan D-3/D-4/S-1 Bidang Kesehatan Lulusan D-3/D-4/S-1 Kebidanan, Fisioterapi/Rehab Medis, Perawat Gigi, Teknik Gigi, Perawat Jiwa, Gizi, Analis Kesehatan, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Teknisi Medis (Atem), Penata Rontgent, Anastesi, Restruksi optisi, Pembantu Perawat, Analis Farmasi, Analis Laboratorium, Farmasi, Teknik Elektromedik dan lainnya. 2. Lulusan D-3/D-4/S-1 Bidang Kesejahteraan Sosial Kesejahteraan Sosial 3. Lulusan D-3/D-4/S-1 Umum Lulusan D-3/D-4/S-1 semua jurusan.

F. PERSYARATAN CAREWORKER DARI LULUSAN D3/D4/S1 KEPERAWATAN

Foto Copy KTP yang masih berlaku berusia antara 21 s/d 35 tahun pada saat mendaftar. Foto Copy paspor yang masih berlaku sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun (bila sudah ada). Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku. Asli Kartu Pencari Kerja AK I (Kartu Kuning) yang masih berlaku atau fotocopy yang dilegalisir Dinas Ketenagakerjaan Kab/Kota. Asli Surat Ijin dari dari Orang Tua bagi yang belum berkeluarga atau Wali bagi orang tuanya sudah meninggal, Suami atau Isteri bagi yang sudah berkeluarga yang diketahui Lurah/Kepala Desa dengan materai Rp. 6.000,-. Foto Copy Ijasah pendidikan D-3/D-4/S-1 Keperawatan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dilegalisir oleh Lembaga Pendidikan Tinggi, atau dalam bahasa Indonesia dilegalisir Lembaga Pendidikan Tinggi dan bahasa Inggris disahkan oleh Translater resmi. Foto Copy Transkrip nilai D-3/D-4/S-1 Keperawatan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dilegalisir oleh Lembaga Pendidikan Tinggi atau dalam bahasa Indonesia dilegalisir Lembaga Pendidikan Tinggi dan bahasa Inggris disahkan oleh Translater resmi. Asli Medical Check Up Fit dan tidak sedang hamil bagi wanita (bila sudah ada). Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang biru, ukuran 3x4 cm, sebanyak 6 (enam) lembar. Memiliki penampilan yang baik (Good Performance) bagi wanita tidak bertato, bagi laki-laki tidak bertato dan tidak bertindik. Lulusan D3/D4/S1 keperawatan membuat surat pernyataan bersedia ditempatkan bekerja sebagai Careworker. Membuat surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi. Catatan : Persyaratan yang dibawa pada saat mendaftar sekurang-kurang angka 1, 6, 7, 9, 11, 12 dan persyaratan yang lain harus dilengkapi 1 (satu) minggu setelah pendaftaran.

G. PELATIHAN CAREWORKER

Biaya pelatihan ditanggung oleh Depnakertrans, untuk biaya Transportasi dari daerah asal ke Jakarta (tempat pelatihan Careworker) maupun dari Jakarta (tempat pelatihan Careworker) ke daerah asal ditanggung oleh masing-masing peserta.

H. PROSES PENEMPATAN

Proses Careworker (Kaigofukushishi) selanjutnya dapat dipantau/diakses melalui website http://www.bnp2tki.go.id/.

I. KONTRAK KERJA Masa kontrak kerja 4 (empat) tahun.

4 komentar:

ayahya mengatakan...

di bnp2tki.go.id disebutkan biaya pelatihan careworker dibiayai pemerintah jepang, tidak menyebutkan biaya pelatihan careworker dibiayai depnakertrans.

Anonim mengatakan...

HAI, ADA INFO CAREWORKER UMUM TAHUN INI (2010) TIDAK?
KALAU ADA, TOLONG INFORMASIKAN KE bethoven_mania@yahoo.co.id YA!
TRIMS

Anonim mengatakan...

saya laki-laki umur 29 tahun, izazah saya SMA, bisa ga ya jadi TKI? klo bisa, tolong informasikan ke : hanafijamal26@yahoo.co.id
terimakasih

Anonim mengatakan...

BISA JADI TKI DI IRAK ATAU ARAB BIAR DI SIKSA MAJIKAN HAHAHAAAAA

Posting Komentar

musik video (sambil baca)


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

kehidupan masyarakat indonesia di jepang

semua daftar asli di ambil dari bnp2tki.go.id dijamin keasliannya.

100 Blog Indonesia Terbaik

Daftar Blog Saya

my relation link

FEEDJIT Live Traffic Feed

Pengikut